Selasa 08 Mar 2016 23:47 WIB

'Banyak Perempuan Sukses Berkarier, tapi Melupakan Peran Sebagai Ibu'

Christine Hakim
Foto: Antara
Christine Hakim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris senior, Christine Hakim mengatakan perempuan jangan melupakan kodratnya sebagai ibu karena ibu memilki peran kuat dalam keluarga.

"Banyak sekali sekarang perempuan sukses dalam karier, tetapi melupakan peran sebagai ibu, walaupun saya tidak memilki anak bukan berarti saya tidak punya jiwa keibuan," kata Christine saat ditemui di Kediaman Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Selasa (8/3) malam.

Menurut dia, perempuan yang menjalankan peran sesuai kodratnya bukan berarti kuno dan ketinggalan zaman. Justru menjadi seorang ibu, seorang perempuan memilki peran jamak yaitu sebagai pendidik, pengasuh, hingga menjadi profesional dalam bidang masing-masing.

"Saya sangat mengagumi orang yang sukses menjadi ibu rumah tangga, karena hal tersebut memang berat. Perempuan yang menjadi ibu rumah tangga jangan merasa rendah diri, karena sebenarnya mereka sangat hebat," kata perempuan kelahiran 25 Desember 1956 itu.

 

Namun, untuk menjalankan tugasnya perempuan juga perlu dukungan dari laki-laki karena urusan rumah tangga bukan hanya urusan perempuan. "Di dalam keluarga ada bapak dan ibu, jadi bapak juga harus ikut serta dalam mendidik anak-anaknya, tidak hanya memberi nafkah," kata Christine.

Pada peringatan Hari Perempuan Internasional, Christine mengajak perempuan Indonesia untuk menjaga kehormatannya.

"Sebagai perempuan kita juga harus menghormati diri sendiri. Kalau kita menghormati diri sendiri maka orang lain akan menghormati kita. Perempuan jangalah melakukan hal-hal yang merendahkan dirinya," kata dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement