Senin 07 Mar 2016 15:23 WIB

PDIP Takkan Dukung Jika Ahok Maju dari Independen

Rep: Amri Amrullah/ Red: Joko Sadewo
Relawan yang tergabung dalam Teman Ahok.
Foto: Republika/Prayogi
Relawan yang tergabung dalam Teman Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan menegaskan, tidak akan terlalu mengharapkan Ahok bila orang nomor satu di DKI Jakarta itu akhirnya memutuskan akan maju dalam Pilkada DKI melalui jalur independen.

Politisi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pereira mengatakan, PDI Perjuangan memiliki mekanisme sendiri mengajukan nama calon gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

"Kita tidak asal dukung, ada mekanisme. Kalau Pak Ahok mau maju independen silakan, PDI Perjuangan juga masih banyak pilihan," kata Andreas kepada Republika.co.id, Senin (7/3). Ditegaskan dia, PDI Perjuangan tidak akan terburu-buru menetapkan siapa yang akan diusung maju di Pilkada DKI Jakarta.

PDI Perjuangan, kata dia, dari awal sangat mengapresiasi kerja Ahok sebagai pengganti Joko Widodo. Namun, bukan berarti bila Ahok keukeuh ingin maju melalui jalur independen, lantas PDI Perjuangan akan tetap mendukung Ahok.

Andreas menegaskan, jangan samakan PDI Perjuangan dengan partai lain yang dengan mudah dukung Ahok. "Kita bukan partai seperti itu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement