Jumat 04 Mar 2016 14:02 WIB

BW: Pimpinan KPK Sekarang Cerdas-Cerdas

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
 Mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto (tengah)
Mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto berpendapat, pimpinan KPK saat ini sudah sangat menyadari resiko mendapatkan kriminalisasi karena menjadi pimpinan lembaga antikorupsi tersebut.

Meski begitu, pria yang akrab disapa BW itu berpesan agar para pimpinan KPK tetap tegas dalam menjalankan program-program pemberantasan korupsi.

"Saya pikir pimpinan KPK sekarang cerdas-cerdas. Mereka tahu ada resiko, ya tapi bukan berarti mengambil posisi yang jelas dan tegas dengan program-program yang stretegis kemudian diabaikan," katanya di Jakarta, Jumat (4/3).

BW sangat yakin, walaupun jalan terjal masih membentang dalam upaya pemberantasan korupsi, pimpinan KPK saat ini akan mampu melewatinya. Terlebih, menurutnya, saat ini para pimpinan KPK didukung penuh oleh staf-staf yang memiliki integritas tinggi.

"Sekarang kan mereka (pimpinan kpk) lagi bangun program-program itu (pemberantasan korupsi). Jauh lebih itu, pimpinan KPK juga didukung oleh staf-staf yang integritasnya oke," jelasnya.

Ia juga optimistis, KPK bisa kembali bersinergi dengan lembaga penegak hukum lainnya.

"Kalau saya tetap harus hidupkan optimisme ditengah banyak pesimisme. Jangan sampai gini, baru kena satu masalah seolah-olah kiamat datang. Kan gak juga. Kita harus konsisten, persistence malah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement