Kamis 03 Mar 2016 16:01 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Depok Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah
Walikota Depok Idris Abdul Shomad dan Wakil Walikota Depok  Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok Idris Abdul Shomad dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan.

Hal itu diutarakan Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Kamis (3/3).

"Infrastruktur yang terkait dengan orientasi penanggulangan kemacetan dan juga banjir, selain itu juga infrastruktur yang diarahkan untuk pelayanan masyarakat misal gedung kelurahan dan kecamatan," ujar Idris.

Dijelaskan Idris, untuk menunjang keberadaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Depok, Pemkot akan membangun kios untuk UKM yang berlokasi di Pasar Musi. Kerja sama dengan /stakeholder juga sudah dilaksanakan untuk kegiatan membangun kios tersebut.

"Di Sawangan lebih tepatnya di Bedahan, tahun ini dianggarkan akan dibangun pasar. Nantinya juga akan disediakan space untuk kios UKM sebanyak 200 kios," ungkapnya.

Selain itu, dirinya menjanjikan program santunan kematian akan terus dilanjutkan dan anggaran tahun 2016 ini juga akan ditingkatkan. Menurutnya program ini sangat dibutuhkan, khususnya untuk kaum dhuafa.

"Sekarang kita malah akan membahas mengenai sistem pemakaman yang sempat dikeluhkan oleh masyarakat, karena mereka mendapatkan santunan tapi biaya pemakaman mahal," pungkas Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement