Senin 22 Feb 2016 10:06 WIB

Komplotan Remaja Begal Pemotor, Lima Tertangkap Tiga Buron

Rep: c18/ Red: Karta Raharja Ucu
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komplotan remaja membegal seorang pemotor di Jalan Raya Centex, Ciracas, Jakarta Timur, Ahad (21/2). Korbannya bernama Rizal Aqmal yang mengalami luka-luka karena dianiaya.

"Pelaku ada delapan orang dan rata-rata masih pelajar," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Husaimah di Jakarta, Ahad.

Husaimah merawikan, saat kejadian korban sedang mendorong motor Honda Beat bernomor polisi B 3265 TID yang kehabisan bensin. Rizal ditemani dua saksi, Iman Kristianto dan Rizki Anjasmara yang berboncengan. Tiba-tiba, sekelompok remaja datang lalu memepet korban dan saksi.

Seorang pelaku lantas mengeluarkan sebilah samurai untuk menakut-nakut korban. Melihat hal tersebut, korban meninggalkan motornya yang kehabisan bensin dan naik ke motor saksi.

Nahas korban terjatuh dan dari motor tersebut. Pelaku kemudian menghampiri korban dan menganiaya. Sebelum membawa kabur motor korban, pelaku sempat menendangi Rizal.

"Korban mengalami luka lecet dikedua kaki, dagu dan kedua lengan," kata Husaimah.

Beruntung Rizal ditolong tim Buser Polsek Ciracas yang kebetulan melintas. Dibantu warga, polisi berhasil menangkap seorang pelaku berinisial YS (15 tahun).

Polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut dan berhasil menangkap empat pelaku lainnya. Mereka yakni I (16), G (17), L (16) dan W (18). Para pelaku ternyata tinggal di dekat TKP dan mereka ditangkap di rumah masing-masing.

"Para pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Sementara tiga orang lainnya masih diburu," kata Husaimah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement