Ahad 14 Feb 2016 02:08 WIB

Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Ditargetkan April 2016

Bandara Syamsudin Noor
Foto: Edwin / Republika
Bandara Syamsudin Noor

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, akan dilakukan mulai April 2016 setelah proses pelelangan selesai.

Gubernur Kalsel Syahbirin Noor di Kota Banjarbaru, Sabtu, mengatakan pihaknya menerima informasi terkait sudah dimulainya proses pelelangan dan kepastian pengerjaan.

"Informasi manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, proses lelang sudah dimulai dan akhir Maret diperkirakan ada pemenang sehingga April mulai dikerjakan," ujarnya.

Ia mengatakan, pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang masih belum dikerjakan karena terhambat proses pembebasan lahan akan segera dituntaskan secepatnya. Pihaknya akan terus mencari solusi demi merealisasikan pengembangan bandara yang terletak di Kota Banjarbaru sekitar 25 kilometer dari Kota Banjarmasin, ibukota Kalsel.

"Masalah pembebasan lahan yang masih belum selesai akan dituntaskan. Kami juga akan berkoordinasi dengan pusat agar pengembangan bandara bisa segera dimulai," ucapnya.

Menurut dia, pengembangan bandara sudah mendesak dilakukan karena merupakan pintu gerbang bagi Kalsel sekaligus menunjukan kemajuan bagi provinsi setempat.

"Bandara merupakan pintu masuk ke Kalsel sehingga jika orang luar melihat bandaranya bagus maka kesan pertama mereka melihat daerahnya juga bagus," ujarnya.

Dia menekankan, pengembangan bandara merupakan keinginan besar pemerintah pusat dalam memberikan pelayanan publik bidang transportasi sehingga harus didukung.

"Banyak keuntungan yang bisa diraih daerah jika bandara dibangun bagus karena bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun perekonomian daerah," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement