Sabtu 13 Feb 2016 20:41 WIB

Ratusan Pengemudi Gojek Salurkan Dana Solidaritas

Rep: Intan Pratiwi/ Red: M Akbar
Para pengemudi berkumpul di kantor pusat Gojek, Kemang, Jaksel.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Para pengemudi berkumpul di kantor pusat Gojek, Kemang, Jaksel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pengemudi Gojek memadati pelataran rumah sakit Jakarta Medical Centre (JMC). Mereka berkumpul selain untuk menunggu kepastian kabar kondisi terakhir, Rio teman mereka yang terkena tembak di Kemang Utara juga untuk menyalurkan dana solidaritas.

Jay (40) salah satu kordinator Gojek mengatakan aksi solidaritas ini sebagai wujud peduli para pengendara Gojek. Mereka tampak mengumpulkan uang dari mulai lembaran Rp 10.000an hingga Rp 50.000an.

"Kita gak bisa sebut nominalnya, insyaallah bisa bermanfaat. Ya ini sebagai bentuk solidaritas kita," ujar Jay saat ditemui Republika di RS. JMC. Sabtu (13/2).

Jay sendiri mengingatkan kepada teman temannya agar bisa menjaga ketertiban dan jangan memperpanjang permasalahan ini. Ia tak mau jika persoalan ini menjadi dendam atau gesekan sesama ojek. (Baca: Kapolres: Driver Gojek yang Ditembak di Kemang Masih Hidup)

Jay menghimbau kepada para rekannya bahwa ini kriminal murni. Himbauan ini dirasa penting bagi Jay, mengingat ada beberapa kawannya yang menduga ada aksi tidak suka atau iri hati kepada pengemudi Gojek hingga terjadi kejadian ini.

"Ini kriminal murni. Saya harap kawan kawan tetap hati hati di jalan dan jangan bawa dendam. Gak ada apa apa. Ini murni kriminal. Biar polisi yang ngusut," ujar Jay kepada rekan Gojek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement