Senin 08 Feb 2016 17:36 WIB

Politikus PDIP Sebut Semua Parpol Ingin Kuatkan KPK

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Bayu Hermawan
Politikus PDIP Maruarar Sirait.
Foto: Antara
Politikus PDIP Maruarar Sirait.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus DPR, Maruara Sirait menilai tak ada satu fraksi di DPR RI yang ingin melemahkan KPK.

Terkait revisi UU KPK Ara menilai semua pihak ingin memperkuat KPK sebagai lembaga yang dipercaya publik untuk menghentikan aksi korup di Indonesia.

Ia mengatakan, jikalau ada poin poin yang masih menjadi perdebatan di revisi UU KPK soal sinergitas antara KPK, Polri dan Kejaksaan. Ara melihat, arah revisi adalah untuk memperkuat sinergis dan komunikasi antar lembaga penegak hukum.

"Saya belum pernah dengar dari fraksi manapun yang mau melemahkan KPK. Semua ingin menguatkan KPK kok," ujarnya di diskusi soal revisi UU KPK, Senin (8/2).

Namun Ara memang mengakui adanya timbul prokontra dan opini publik karena tidak ada informasi yang utuh yang diterima oleh masyarakat.

Anggota DPR sendiri belum ada yang mau membuka dan mengekspose poin poin apa saja yang menjadi titik kerja DPR dalam revisi UU KPK ini.

Ara mengatakan mestinya semua pihak baik pemerintah dan DPR sama sama membuka draf dan menunjukan kepada rakyat seperti apa polemiknya. Jangan sampai kemudian rakyat kecewa karena hasil revisi tak sesuai dengan keinginan rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement