Ahad 07 Feb 2016 07:35 WIB

Tak Ada Lonjakan Pesanan Tiket di Lubuklinggau Jelang Imlek

Aktivitas jual beli pada sebuah toko pernak-pernik Imlek di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Jawa TImur, Selasa (19/1).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Aktivitas jual beli pada sebuah toko pernak-pernik Imlek di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Jawa TImur, Selasa (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKLINGGAU -- Pesanan tiket pesawat udara dan kereta api jelang Imlek 2016 di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan normal.

Ulfa, seorang penjual tiket kereta api dan pesawat di Kota Lubuklinggau, Ahad menyebutkan hingga saat ini tidak ada peningkatan penjualan tiket, meskipun ada yang memesan sejak awal Februari 2016.

Ia mengatakan kalau hari-hari besar lainnya tiket pesawat udara maupun kereta api sudah habis terjual sepekan sebelum hari H, namun pada perayaan Imlek 2016 normal-normal saja.

Awalnya diprediksi terjadi peningkatan pesanan tiket pesawat dan kereta api menjelang hari H Imlek namun hal itu tidak terjadi, ujarnya.

"Kita sudah siap dan antisipasi akan terjadi lonjakan pembelian tiket tersebut, namun hingga, Sabtu (6/2) tidak terjadi serbuan pembeli maupun pesanan lewat telepon," ujarnya.

Distrik Manager Maskapai Nam Air Kota Lubuklinggau Andre mengatakan pemesanan tiket pesawat juga tidak ada peningkatan seperti pada pemberangkatan Kamis, Jumat, dan Sabtu dari Lubuklinggau ke Jakarta.

Dia mengakui meskipun ada peningkatan, tapi tak seperti hari-hari besar lain. Pihaknya sendiri sebelumnya sudah mengantisipasi bila terjadi lonjakan signifikan penumpang, bila perlu akan disiapkan penerbangan tambahan.

"Prediksi saya paling ada lonjakan itu terjadi setiap kursi penumpang penuh terisi dan ternyata benar, tapi pada hari-hari libur juga demikian yaitu sebagian besar terisi," katanya.

Para penumpang itu sebagian besar keluarga, namun ada juga pegawai memanfaatkan momen tersebut untuk pulang bertemu keluarga di Jakarta dan Palembang.

Para pekerja biasanya bekerja di Kota Lubuklinggau dan perkebunan besar di wilayah Kabupaten Musirawas dan Musirawas utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement