Selasa 02 Feb 2016 17:26 WIB

Bentrok di Lampung Utara, Rumah-Rumah Dibakar

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG – Puluhan aparat Polresta Lampung Utara, sudah berada di lokasi kejadian bentrok antarwarga yang menyebabkan puluhan rumah dibakar warga tak dikenal di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bumi Mayang, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, Selasa (2/2) siang.

 

“Petugas sudah di lokasi kejadian mengamankan. Siituasi berangsur kondusif,” kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih. Ia menyatakan tidak ada korban jiwa dalam bentrok antarwarga ini, namun beberapa rumah dibakar massa.

 

Ia belum menyebutkan motif bentrok antarwarga dan aksi pembakaran rumah warga. Aparat di lapangan masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan pihak yang bertikai.

 

Aksi main hakim sendiri terjadi di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bumi Mayang, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, Selasa (2/2). Bentrok antarwarga, menyebabkan beberapa rumah warga dibakar.

 

Teteh, warga di Bunga Mayang yang bekerja sebagai guru, mengatakan aksi pembakaran rumah warga semi permanen di Desa Sukadan Ilir dipicu adanya pembunuhan seorang warga. Warga mengamuk lalu tiba-tiba membakar rumah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement