Kamis 02 Jan 2014 16:54 WIB

Rumah Warga Nunukan Dibakar Orang Tak Dikenal

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Satu rumah milik warga di Sei Bilal Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara hangus karena diduga dibakar oleh onum tidak dikenal.

Kapolsek Nunukan, Iptu Syahrir Bajeng yang ditemui di lokasi kejadian perkara (TKP) di Nunukan, Kamis, mengatakan, pihaknya akan melakukan penjagaan dan pengamanan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Kami akan melakukan pengamanan ketat terkait dengan peristiwa ini tanpa batas waktu yang tidak ditentukan guna menghindari kejadian susulan antar kedua kelompok," ujar dia.

Informasi yang dihimpun dari warga di TKP menyebutkan rumah milik Appe, warga Sei Bilal, Kelurahan Nunukan Barat diduga sengaja dibakar sekitar pukul 13.00 WITA oleh oknum yang tidak dikenal."Tidak diketahui siapa yang membakar itu rumah," katanya.

Warga setempat menceritakan sebelumnya pemilik rumah yang terbakar itu berselisih paham masalah batas lahan yang ditempati dengan seseorang yang berujung pada pertengkaran dengan menggunakan senjata tajam.

Pada pertengkaran itu Appe pemilik rumah yang terbakar melukai tetangganya pada bagian betis yang menyebabkan sekelompok warga tidak menerima sehingga melakukan pembakaran.

Setelah pertengkaran itu tiba-tiba kelompok warga melempari rumah milik Appe dengan bensin dan kemudian api menghanguskan rumah tersebut beserta isinya.

Setelah rumahnya terbakar, Appe kemudian diamankan pihak kepolisian guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Akibat kejadian tersebut, rumah berserta isinya yang juga bengkel las terali itu tidak sempat diselamatkan karena mobil pemadam kebakaran tidak dapat menjangkau lokasi kejadian."Tidak ada mobil pemadam kebakaran yang bisa masuk karena jalanan sempit," ujar warga.

Hingga kini aparat kepolisian dari Polres Nunukan, Brimob dan Kodim 0911 Nunukan masih berjaga-jaga di lokasi kejadian menghindari terjadinya hal-hal yang tidak dikehendaki.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement