Kamis 27 Nov 2014 20:43 WIB

Salah Paham, Rumah Warga Dibakar

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Indira Rezkisari
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Buntut tudingan mencuri, warga antarkampung di terlibat bentrok. Beberapa rumah warga dibakar massa di Dusun Tanjung Rejo, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, 130 km dari kota Bandar Lampung.

Informasi yang diperoleh Kamis (27/11) petang, kejadian ini akibat salah paham dari seorang warga yang dituduh mencuri. Pelaku dikabarkan kabur dan menimbulkan amarah warga yang dicuri.

Warga berbondong-bondong mendatangi Dusun Tanjung Rejo, Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Anak Tuha. Warga langsung membakar beberapa rumah.

Suradi, warga Terbanggi, mengatakan kejadian ini diawali salah paham terkait dengan kehilangan barang warga. "Ini salah paham saja dan terpancing emosi langsung menyerang balik," ungkapnya.

Laporan yang diterimanya, Polsek Padang Ratun telah berhasil meredam kedua kelompok bertikai. Aparat kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Belum bisa dikonfirmasi apakah ada korban jiwa dan bentrok tersebut.

Polisi masih melakukan mediasi kedua kelompok warga yang bertikai. Selain itu, polisi berjaga agar tidak ada serangan balik lanjutan terhadap warga yang rumahnya terbakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement