Senin 25 Jan 2016 14:03 WIB

Rapat dengan Kapolri, Komisi III Bahas Anggaran Polri Hingga ISIS

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Bambang Soesatyo
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jendral Badrodin Haiti, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan.

Ketua Komisi III Bambang Susatyo mengatakan, rapat tersebut membahas soal anggaran 2016, serta evaluasi kinerja kepolisian.

''Tapi yang terpenting adalah membahas tentang masalah aktual yang berkembang saat ini misalkan tentang terorisme yang kemarin itu,'' katanya, kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

Selain itu, kata Bamsoet, rapat tersebut juga terkait dengan penyikapan Polri terhadap gerakan ISIS. Polri, menurutnya, telah mengusulkan penguatan dalam hal ini melalui undang-undang terorisme, untuk hak penambahan penanganan, dan kemudian penindakan tindakan kriminal terhadap orang-orang yang pergi ke Suriah, dan dengan indikasi mempelajari ajaran-ajaran sesat yang berpotensi pengibaran terorisme.

''Ya menurut saya kita patut mempertimbangkan, karena mereka memiliki kewenangan menurut undang-undang untuk menjaga keamanan dalam negeri, sehingga apapun yang mereka butuhkan kita akan berikan sejauh memberikan keamanan dalam negeri,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement