Senin 25 Jan 2016 11:38 WIB

SBY Lega Raih Gelar Doktor Kehormatan Setelah tak Jadi Presiden

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara/Andika Wahyu
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bangga memperoleh gelar doktor kehormatan dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Karena Ia mendapatkan  penghargaan  dari ITB sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik yang di miliki Indonesia. Baik di peringkat nasional maupun dunia.

"Saya pun lega dan bangga pemberian penghargaan ini dilakukan saat saya tak menjabat sebagai Presiden," ujar SBY saat membacakan karya ilmiah berjudul Kontribusi Sains dan Teknologi terhadap Ekonomi Hijau dan Pembangunan Berkelanjutan, Senin (25/1).

Menurut SBY, dengan pemberian penghargaan saat dia tak lagi menjadi Presiden, menegaskan pemberian penghargaan itu tak ada kaitannya dengan agenda politik.  "Niat baik perguruan tinggi kadang dicurigai. Ini mencederai," katanya.

Menurut SBY, memang saat ini tak mudah menemukan obat mujarab untuk mengobati buruk sangka.  Terkait tema karya ilmiahnya, SBY mengatakan Ia mengambil tema tersebut berdasarkan pengalaman saat memimpin negara selama dua periode. "Saya  memilih topik ini karena ekonomi hijau yang menentukan keberlanjutan. Saya ingin mengkampanyekan hal penting ini," katanya. 

(Baca Juga: Penganugerahan Doktor Kehormatan SBY Dihadiri Banyak Pejabat). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement