Senin 11 Jan 2016 19:40 WIB

Penumpang Diminta Ambil Barang Tertinggal di Bandara Juanda

Sejumlah calon penumpang memadati loket 'check in' di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Jawa Timur.
Foto: Antara/Umarul Faruq
Sejumlah calon penumpang memadati loket 'check in' di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Petugas Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur meminta kepada pemilik barang untuk segera mengambil barang miliknya yang tertinggal di lingkungan bandara selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2016.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Liza Anindya di Sidoarjo, Senin (11/1) mengatakan, jika memang ingin mengambil barang-barang yang ketinggalan bisa menghubungi bagian keamanan bandara.

"Selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2016 banyak di antara barang-barang penumpang tersebut tertinggal di lingkungan bandara," ungkapnya.

Dalam pengamanan ini, kata dia, sedikitnya 40 tas dan koper milik penumpang yang tertinggal di bandara internasional tersebut.

"Mulai dari lensa kamera seri terbaru, telepon genggam, komputer jinjing, pakaian baru yang tersimpan di dalam tas dan juga koper milik penumpang yang tertinggal," ujarnya.

Manajer Aviation Security Bandara Juanda Letkol Sukirman, saat penutupan Posko Natal dan Tahun Baru Bandara Juanda mengatakan, barang-barang bawaan itu diamankan petugas saat menggelar patroli rutin dan mengecek setiap sudut bandara.

"Petugas sampai tengah malam keliling saat aktivitas bandara sepi. Mereka menemukan barang-barang bawaan penumpang. Selain tas dan koper, ada pula sejumlah kardus," tambahnya.

Menurutnya, barang itu didapat dari sejumlah tempat di bandara seperti dari ruang tunggu, kafe, mushala, sampai toilet. "Sebelum diamankan, barang-barang bawaan itu harus lebih dulu diperiksa ulang., termasuk melintasi X-ray," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement