Jumat 08 Jan 2016 16:05 WIB

Lima Kecamatan di Tangerang akan Dilewati Transjakarta

Rep: c36/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang pekerja tampak menyelesaikan jalur busway (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Seorang pekerja tampak menyelesaikan jalur busway (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak lima kecamatan di Kota Tangerang akan dilewati pembangunan jalur elevated busway. Jalur tersebut nantinya akan dilewati armada bus Transjakarta.

Kepala Bidang Perencanaan Sarana dan Prasarana Kota, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono, mengatakan lima kecamatan itu yakni Kecamatan Larangan, Ciledug, Karangtengah, Cipondoh dan Batuceper. "Jalur elevated busway nantinya bermuara di Terminal Poris Plawad," ujar Ruta kepada Republika.co.id di Tangerang, Jumat (8/1).

Dia menjelaskan jalur elevated busway nantinya dibangun di atas jalan raya yang kini sudah ada. Lebar jalur yang telah jadi diperkirakan mencapai dua meter. 

"Namun,  saat pembangunan diperkirakan memakan lahan lebih dari dua meter, baik untuk tiang pancang atau peralatan lain. Masyarakat dan arus lalu lintas di sekitar jalur pembangunan akan terdampak, " tambahnya.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang memastikan akan membangun fisik jalur elevated busway pada pertengahan 2016. Jalur ini nantinya akan dewati armada bus Transjakarta koridor XIII. Jalur ini melanjutkan  rute bus Transjakarta rute Mampang - Kreo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement