Jumat 08 Jan 2016 15:19 WIB

Kakek Penderita Stroke Terjebak dalam Kebakaran

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham
Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (24/12).  (foto : MgROL_54)
Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (24/12). (foto : MgROL_54)

REPUBLIKA.CO.ID, Garut -- Seorang kakek yang menderita sakit stroke, H Nana Sutisna (70 tahun) terjebak dalam kebakaran yang melanda sebuah ruko di Jalan Mandalagiri 54, RT 01 RW 02 Kel Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (8/1). Nana tewas terpanggang di dalam ruangan ruko lantai satu lantaran tak bisa menyelamatkan diri.  

Korban akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim unit kebakaran setelah api dipadamkan. Saat ditemukan, jasad korban sudah tak berbentuk akibat hangus terbakar.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pujo, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh saksi Indri sekitar pukul 07.30 WIB.

Saksi yang juga berada di dalam ruko berlantai dua itu memberitahukan seorang bernama Ade Rahmat adanya kepulan asap kamar H Nana di lantai satu. Saat akan turun ke lantai satu, korban terhadang oleh kobaran api yang mulai membesar. Ade pun keluar dari ruko dengan cara melompat dari lantai dua.

Bersama warga setempat, ia berusaha membongkar pintu depan ruko tersebut.

Saat dibuka, korbaran api sudah menjalar kemana-mana. Saksipun kemudian meminta bantuan unit pemadam kebakaran. Sejumlah mobil kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api tersebut.

Beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan. Namun H Nana yang berada di dalam kamarnya tak bisa diselamatkan. Korban kemudian dieavakuasi dan dibawa ke RSUD Dr Slamet Garut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement