Kamis 12 Oct 2017 15:51 WIB

Satu Ruko Terbakar, Pemilik Tewas Terkurung

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Korban Terbakar (ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Korban Terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Satu unit ruko berlantai empat di Jalan Bogor, Medan, ludes terbakar, Kamis (12/10). Pemilik ruko tewas dan satu lainnya terluka parah dalam kejadian ini.

Ruko permanen yang terbakar itu adalah Toko Cat Hidup Bahagia. Api dilaporkan pertama kali terlihat sekitar pukul 10.00 WIB. Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Dengan dibantu warga, petugas terus berusaha menjinakkan si jago merah. Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian. "Api diduga berasal dari lantai satu kemudian naik ke lantai dua dan membakar lantai tiga yang diduga sebagai gudang," kata petugas pemadam kebakaran, Huddin Hasibuan, Kamis (12/10).

Pemadaman ini juga diwarnai upaya penyelamatan penghuni ruko yang terperangkap di lantai atas. Dalam proses evakuasi ini, petugas cukup kewalahan karena harus membongkar teralis di lantai dua dan tiga. "Lokasinya juga sulit dijangkau. Satu orang kami evakuasi dari lantai dua. Kondisinya mengalami luka bakar 75 persen," ujar Huddin.

Korban yang mengalami luka bakar diketahui merupakan putra pemilik ruko, yakni Albert Enstein (26). Dia pun langsung dilarikan ke RS Permata Bunda untuk mendapat pertolongan medis.

Sementara ayahnya yang merupakan pemilik ruko, Soelaiman Soedidjo (54) tewas dalam dalam kejadian tersebut. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di lantai tiga. Jenazahnya lalu dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan. "Penyebab kebakaran inu masih dalam penyelidikan," kata Manajer Pusdalops BPBD Medan, M Yunus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement