Kamis 09 Jun 2016 13:51 WIB

Kios di ITC Cempaka Mas Kebakaran

Rep: c39/ Red: Bilal Ramadhan
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu kios di gedung ITC Cemapaka Mas, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat mengalami kebakaran. Dalam kejadian itu, si jago merah melalap tas yang di jual di kios tersebut.

"Yang kebakaran lapak-lapak yang di lantai dasar. Itu yang jual-jualan tas," kata Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Mukhtar Zakaria kepada Republika.co.id, Kamis (9/6).

Menurut Mukhtar, tidak ada korban atas kejadian tersebut, hanya terdapat kerugian materil saja sebesar Rp 40 juta. "Enggak ada korban, hanya kerugian kurang lebih Rp 40 juta," katanya.

Mukhtar mengatakan, kios terasebut terbakar sekitar pukul 10.15 WIB. Namun, tidak sampai satu jam kobaran api tersebut berhasil dipadamkan dengan empat unit mobil pemadam kebakaran.

"Yang kebakaran, tidak mengetahui berapa jumlah tas yang terbakar. Jumlahnya tidak dapat didata, namun menurut pemilik kios tersebut Rp 40 juta," tegasnya lagi.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran tersebut karena konsleting arus pendek listrik. Saat kebakaran berlangsung ITC sedang ramai dikunjungi pengunjung. Akibat kebakaran terasebut, para pengunjung sempat panik keluar dari gedung ITC tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement