Kamis 07 Jan 2016 09:45 WIB

75 Warga Cisarua Keracunan Nasi Kotak Pernikahan

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham
Nasi Kotak. Ilustrasi.
Nasi Kotak. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, Sukabumi -- Pesta pernikahan Hendra dengan pasangannya Imin di Kampung Cisarua RT 01 RW 02 Desa Bantargebang, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/1) berakhir dengan petaka. Sebanyak 75 warga yang mendapat bingkisan nasi kotak dari acara pernikahan tersebut mengalami keracunan.

Dari 75 korban keracunan, sebanyak 33 orang harus dirawat di puskesmas setempat, sedangkan empat orang terpaksa dirujuk ke RSUD Pelabuhanratu.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Sulistyo Pujo, puluhan warga itu keracunan dari acara pernikahan Hendra. Usai acara pernihakan yang berlansung pukul 8.00, pihak keluarga memberikan bingkisan kepada warga berupa nasi kotak.

Ada sebanyak 75 warga yang mendapatkan kotak yang berisi nasi putih, ayam goreng satu potong, dan mi bihun. Setelah mendapatkan nasi kiriman, warga pun menyantapnya. ‘’Baru sekitar pukul 17.00 WIB warga mengalami mual dan pusing. Karena jumlahnya cukup banyak, warga yang keracunan akhirnya dilarikan ke Puskesmas Bantargadung,’’ kata Pujo kepada para wartawan, Kamis (7/1).

Setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas, sebagian warga ada yang diperbolehkan pulang. Korban yang cukup parah akhirnya dirujuk ke RSUD Palabuhanratu. Kasus keracunan makanan ini, kata Pujo, kini masih ditangani jajaran Polsek Warung Kiara. Sampel makanan yang menyebabkan warga keracunan sudah diamankan. ‘’Pihak keluarga pengantin pun sudah dimintai keterangan,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement