Rabu 06 Jan 2016 20:46 WIB

TNI Bagikan Air Bersih pada Warga Afrika Tengah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ilham
Sejumlah prajurit TNI (ilustrasi)
Foto: Antara/R. Rekotomo
Sejumlah prajurit TNI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGUI -- Prajurit TNI memberikan bantuan air bersih kepada warga sekitar Camp Fidel, Bangui, Afrika Tengah. Prajurit TNI ini tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni TNI Konga (Satgas Kizi).

Komandan Satuan Konga, Letkol Czi Denden Sumarlin mengatakan, delapan personel Satgas Kizi TNI diterjunkan untuk membagikan dua tanki air. "Satgas Kizi TNI memiliki tangki besar untuk menampung air dan mampu untuk memberikan dukungan air karena kesulitan air bersih yang dialami warga," kata dia dalam siaran pers, Rabu (6/1).

Warga Bangui selama ini mengalami kesulitan air bersih karena kondisi daerah yang panas. Perwira Civil Military Coordination Cimic, Mayor Mar Daulat Situmorang memimpin langsung pembagian air bersih. Saat pembagian air bersih, warga yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga terlihat mengantri.

Air bersih ini khusus digunakan untuk kebutuhan rumah tangga seperti memasak dan mencuci. Sumber air bersih ini diambil dari sumber air di Camp Garuda Mpoko Bangui, Republik Afrika Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement