Sabtu 02 Jan 2016 06:31 WIB

Panglima TNI Ajak Masyarakat Investasi Budidaya Laut

Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak masyarakat Maluku untuk berinvestasi di bidang budidaya laut karena potensi lahan untuk mengembangkan usaha sangat besar.

"Masyarakat perlu diberikan contoh budidaya laut, karena tanpa melihat contoh yang ada mereka sulit, bahkan tidak mau berinvestasi," kata Panglima TNI Gatot Nurmantyo, pada saat meninjau Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon, di sela-sela kunjungan kerjanya, di Ambon, Kamis (31/12).

Selain meninjau BPBL Ambon, Panglima TNI juga meninjau sejumlah keramba ikan dan udang milik masyarakat di Teluk Dalam Ambon. Dia memberikan apresiasi karena air laut di Teluk Dalam Ambon tidak tercemar oleh industri apa pun.

"Ternyata air laut di Maluku khususnya di Ambon, tidak tercemar oleh industri, ini benar-benar luar biasa, dan berpotensi sangat besar berinvestasi di bidang budaya laut," katanya.

Menurut dia, dengan air laut yang tidak tercemar dan bersih bisa mengembangkan pembibitan udang, ikan kakap, ikan tuna serta ikan kerapu bebek, kerapu macan dan kerapu cantang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement