Kamis 31 Dec 2015 11:51 WIB
Refleksi Akhir Tahun ICMI'

‘Diharapkan Tahun 2016 Kondisi Bangsa Semakin Baik’

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie (kedua kiri) bersama dengan jajaran Wakil Ketua Umum ICMI Herry Suhardiyanto, Sugiharto dan Sri Astuti Buchari berfoto bersama usai acara Konpers ICMI mengenai Refleksi Akhir Tahun
Foto:
Presiden AS Barack Obama saat menerima kedatangan Presiden Jokowi

Dalam era globalisasi ini hubungan internasional dan kebijaksanaan luar negeri merupakan egenda yang penting. Akhir tahun 2015 ICMI mencermati pengelolaan luar negeri ada yang masih kurang rapi, terkadang terjadi miss komunikasi dengan negara-negara lain.

 ICMI menyarankan pada tahun 2016, komunikasi, hubungan diplomasi dengan dunia luar semakin ditingkatkan. ICMI berpendapat menjaga dan meningkatkan hubungan baik perlu dilaksanakan dengan semua mitra-mitra misal saja ASEAN, Tiongkok, Jepang, Korea, India dan lainnya.

Kerangka kerjasama ditingkatkan, dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN, kerjasama perdagangan bebas ASEAN – Tiongkok, kerjasama perdagangn dan inversatsi antara ASEAN, Tiongkok, Jepang dan Korea Seeltan (RCEP), Mengenai TPP (Trans Pacifik Partnership), Indonesia harus mempertimbangkan dengan cermat dan benar-benar siap (dunia usaha, regulasi, infrasttruktur dan koneksitas domistik kita) baru bergabung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement