Kamis 31 Dec 2015 11:51 WIB
Refleksi Akhir Tahun ICMI'

‘Diharapkan Tahun 2016 Kondisi Bangsa Semakin Baik’

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie (kedua kiri) bersama dengan jajaran Wakil Ketua Umum ICMI Herry Suhardiyanto, Sugiharto dan Sri Astuti Buchari berfoto bersama usai acara Konpers ICMI mengenai Refleksi Akhir Tahun
Foto:
Anak-anak sekolah di Lebak, Banten, meniti jembatan yang rusak yang sangat berbahaya untuk menuju ke sekolah.

Nuansa perjalanan pendidikan di tahun 2015 ditandai dengan adanya pemeccahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kementerian Pendidikan Dasar Menengah dan Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset.

Begitu pula terjadi pembatalan penggunaan kurikulum 2013 di sebagian sekolah, adanya penutupan beberapa perguruan tinggi dan masih adanya penyesuaian kelanjutan, bebas biaya pendidikan, BOS, pembangunan sarana pendidikan.

Dalam situasi itu, ICMI mencatat sepanjang tahun 2015 gaung teknologi kurang terdengar, dan upaya-upaya penerapan teknologi yang masih harus digalakkan dengan penuh kearifan. ICMI sangat mengharap pelaksanaan sistem pendidikan di berbagai tingkatan mendapat perhatian serius, kualitas guru dengan sertifikasinya, lembaga perguruan tinggi diberi bimbingan dan pengawasan yang ketat, beasiswa, bebas pembayaran, dan pembagunan sarana pendidikan ditingkatkan.

‘’ICMI ingin agar gaung penerapan teknologi semakin ditingkatkan secara nyata, menciptakan manusia Indonesia yang cerdas dan professional,’’ ungkap Jimly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement