Kamis 31 Dec 2015 10:21 WIB

‎Antisipasi Malam Tahun Baru, KAI Siapkan Stasiun Jatinegara

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Angga Indrawan
PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia  (Persero) Daop 1 Jakarta membuka stasiun Jatinegara untuk melayani keberangkatan penumpang sebagai alternatif selain stasiun Gambir sebagai pemberangkatan awal.

SM Humas Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno mengatakan, hal ini dilakukan terkait rencana Car Free Night (CFN) malam tahun baru di mana akses jalan Sudirman dan Thamrin ditutup mulai pukul 17.00 WIB 02.00 WIB dan akan berdampak terjadinya pengalihan arus lalu lintas menuju stasiun Gambir.

"Maka untuk mengatasi masyarakat pengguna KA keberangkatan stasiun Gambir agar tidak terkena imbas waktu tempuh, kami membuka stasiun Jatinegara sebagai alternatif penumpang naik KA, jadi penumpang Gambir bisa naik dari stasiun Jatinegara yang mulai keberangkatan KA dari Gambir pukul 17.00 WIB (KA Argojati Gambir-Cirebon) sampai dengan nanti KA terakhir keberangkatan Gambir yaitu 22.45 WIB (KA Cirebon Ekspres tambahan, Gambir-Cirebon)," katanya dalam keterangan yang diterima Republika, Kamis (31/12).

KAI, lanjutnya, mengimbau agar calon penumpang untuk mempertimbangkan estimasi waktu tempuh menuju stasiun jatinegara, selain itu kapasitas ruang parkir yang terbatas di stasiun Jatinegara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement