Kamis 31 Dec 2015 07:52 WIB

Polres Mamuju Siapkan Posko Tahun Baru di Lima Titik Rawan

Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Jajaran Polres Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, saat ini telah menyiapkan lima posko pengamanan pada perayaan malam pergantian Tahun Baru 2016.

"Momentum malam pergantian tahun akan menjadi fokus kami untuk melakukan pengamananan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan atau yang lazim disebut operasi lilin," kata Kapolres Mamuju, AKBP Eko Wagianto di Mamuju, Rabu.

Eko menyebutkan, operasi lilin dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya aktivitas dan mobilitas warga pada momentum tersebut.

Bentuk operasi lilin yang telah dibentuk yakni di Desa Pati'di dan di perempatan lampu merah jalan RE Martadinata, Kecamatan Simboro. Selain itu, posko pengamanan juga ditempatkan di simpang lima Kali Mamuju, di Desa Tadui serta di Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah (Mateng).

"Titik-titik posko itu yang menjadi perhatian kami yang dianggap rawan. Dan, pada malam acara puncak, kami akan siagakan pengamanan super ketat agar momentum pergantian tahun berjalan lancar," katanya.

(baca: Malam Tahun Baru, Ortu Wajib Awasi Aktivitas Anak)

Untuk jumlah personel, Eko menyebut pihaknya menyiagakan tak kurang dari 170 petugas dari Polres Mamuju. Selain itu Polres Mamuju juga dibantu petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Mamuju dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Mamuju.

"Intinya kita akan jaga Kamtibmas dalam pergantian tahun ini. Semua petugas akan disiagakan, untuk menghindari potensi adanya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat diharapkan agar memanfaatkan momentum pergantian tahun baru dengan cara menjaga Kamtibmas pada lingkungannya masing-masing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement