Rabu 30 Dec 2015 15:30 WIB

PPP Desak Jokowi Ikut Selesaikan Peredaran Terompet Sampul Alquran

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ikut menyelesaikan kasus peredaran terompet yang terbuat dari sampul Alquran.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi dapat memerintahkan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan untuk mengatasi masalah ini dengan serius.

"Jangan sampai masalah ini diabaikan karena ada gejala yang sangat tidak baik," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (30/12).

Djan melihat ada upaya membenturkan Jokowi dengan umat Islam di balik kasus ini. Sebelum beredarnya terompet kontroversial ini, ada oknum yang mencoba mengadu domba partai Islam dan membenturkan Jokowi dengan partai Islam tersebut.

Namun saat upaya itu tidak mempan, oknum tersebut menggagas pebuatan terompet yang berasal dari sampul Alquran. Bukan tidak mungkin ada upaya-upaya lain yang mencoba mengkerdilkan umat Islam.

"Kalau Pak Jokowi tidak bertindak tegas, kami khawatir akan menyebabkan gerakan Islam yang nanti melawan beliau. Ini yang kami tidak mau," jelasnya.

Djan ingin melihat pemerintahan berjalan stabil, kuat dan didukung umat Islam yang jumlahnya mencapai 85 persen dari total seluruh penduduk Indonesia. Djan merasa kasihan apabila Jokowi dibenturkan dengan jumlah umat Islam yang begitu besar ini.

Untuk itu, sebaiknya Jokowi ikut serius menangani kasus ini agar apapun tujuan oknum yang menyulut konflik negatif ini dapat digagalkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement