Rabu 20 Dec 2017 22:11 WIB

Ikuti Gerindra, PPP Kubu Djan Usung Sudirman Said

Rep: Santi Sopia/ Red: Bilal Ramadhan
Sudirman Said
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz resmi mendeklarasikan mengusung mantan Menteri ESDM Sudirman Said untuk Pilgub Jawa Tengah 2018. Djan mengatakan dukungan ini tidak membutuhkan SK kepengurusan dari Kemenkumhan, tetapi lebih penting dukungan masyarakat.

"Itu adanya Muktamar Jakarta yang punya kekuatan hukum tetap," kata Djan di Jalan Talang No.3 Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Dzan mengaku mengenal Sudirman sejak lama, bahkan sebelum menjadi menteri. Sepak terjang dan sosok Sudirman, menurutnya, juga cukup dekat dengan Umat Islam. "Kalau ada waktu shalat di tengah jalan, begitu ada azan, dia stop untuk shalat di masjid terdekat, itu membuat saya jatuh hati," ungkap Djan.

Djan juga menyebutkan salah satu tokoh yang memberikan rekomendasi adalah KH Maimun Zubair yang ia sebut Mbah Maimun. Mbah Maimun, kata Djan, mengajukan permintaan ke PPP untuk mengusung Sudirman. Sampai saat ini dua partai politik lain yang mendukung Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah, antara lain, Gerindra yang memiliki 11 kursi DPRD dan PAN 8 kursi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement