Rabu 30 Dec 2015 14:44 WIB

Presiden Pesta Bakar Batu Bersama Masyarakat Wamena

Tradisi bakar batu dari Papua (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Tradisi bakar batu dari Papua (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,WAMENA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara bakar batu bersama masyarakat Kabupaten Jaya Wijaya di Stadion Pendidikan Wamena, Rabu.

"Ini kehadiran saya yang kedua di sini. Tahun lalu Desember 2014 saya ke sini, mudah-mudahan tahun depan Desember juga," kata Presiden Jokowi dalam acara yang dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi dan Ibu Negara dan pejabat lainnya ikut memasak berbagai makanan dengan proses bakar batu.

"Tahun depan yang ingin saya lihat tembusnya jalan darat dari Wamena ke Nduga sepanjang sekitar 170 km. Kita harapkan dengan jalan itu, harga-harga di Wamena dan pegunungan tengah jauh lebih murah lagi," katanya.

Sementara itu Bupati Jaya Wijaya Wempi Wetipo mengatakan masyarakat Pegunungan Tengah Papua masih ingat ketika Presiden Jokowi pertama datang ke Wamena pada 27 5esember 2014.

"Wamena adalah jantung Jaya Wijaya karena itu tak salah datang ke sini," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Menhub yang telah menyelesaikan pembangunan Bandara Wamena.

Dalam kesempatan kunjungan ke Wamena, Presiden Jokowi meresmikan pengoperasioan Bandara Wamena dan Bandara Kaimana.

Peresmian dua bandara itu dilakukan begitu Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Wamena setelah perjalanan sekitar 1,5 jam dari Bandara Merauke. Hadir dalam peresmian itu Menhub Ignasius Jonan dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement