Selasa 29 Dec 2015 05:18 WIB

Lion Air Layani Penerbangan Makassar-Madinah

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Esthi Maharani
Lion Air
Lion Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan maskapai penerbangan Lion Air yang tergabung dalam Lion air Group bersama Batik Air dan Wings Air secara resmi melakukan penerbangan perdananya dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan menuju Madinah.

"Penerbangan menuju Madinah akan transit terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Hang Nadim yang berada di Batam, dan langsung dilanjutkan menuju Bandar Udara Internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz yang berada di Madinah, Arab Saudi," ujar Humas Lion Air, Andy M Saladin dalam siaran pers yang yang diterima Republika, Senin (28/12).

Andy melanjutkan, penerbangan menuju Madinah ini dijadwalkan akan tersedia satu kali dalam seminggu dengan jadwal keberangkatan pukul 08.55 WIB pada setiap Senin.  

Lion Air dengan tujuan Madinah ini menggunakan pesawat Airbus A330-300 yang baru saja datang ini memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 440 seat kelas ekonomi.

"Penerbangan menuju Madinah ini tentunya kami berikan untuk terus memberikan kemudahan dalam pelayanan khususnya bagi umat muslim untuk menjalani ibadahnya di Arab Saudi. Rute yang kami buka dari Makassar ini pun sekaligus untuk melengkapi rute keberangkatan lainnya menuju Madinah yang keberangkatannya kami berikan juga dari Jakarta, Surabaya, dan Banjarmasin yang saat ini telah beroperasi," lanjutnya.

Hal ini tentunya, ia katakan, akan semakin mempermudah masyarakat Indonesia yang tersebar di seluruh daerah untuk berangkat ke tanah suci tanpa harus transit di kota tertentu.

"Semoga hal ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama dalam melakukan perjalanan udaranya ke Kota Madinah tersebut," sambungnya.

Ia menambahkan, Lion Air melayani penerbangan langusung menuju Madinah dari beberapa kota besar di Indonesia seperti, Jakarta, Banjarmasin, Makasar, dan Surabaya. Masyarakat dapat menikmati rute penerbangan tersebut dan Lion Air dijadwalkan akan terbang satu kali dalam seminggu menggunakan pesawat Airbus A330-300 yang baru saja didatangkan dari Touluse, Perancis sebanyak 3 unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement