Kamis 24 Dec 2015 16:11 WIB

Libur Akhir Tahun, Ratusan Ribu Kendaraan Lewati Tol Cikampek

Rep: C37/ Red: Winda Destiana Putri
Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Libur akhir tahun, ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek dari arah Jakarta menuju Bandung dan sekitarnya mengalami kepadatan yang sangat tinggi dalam dua hari ini.

Jasa Marga mengungkapkan, jumlah kendaraan yang melintas dari Jakarta menuju Cikampek pada Rabu (23/12) mencapai 107.359 kendaraan.

Sementara, kondisi jalan di ruas Tol Jakarta Cikampek, Kamis (24/12) ini, dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB, sudah mencapai 76 ribu kendaraan yang melintas. Diperkirakan, jumlah tersebut akan melebihi angka hari sebelumnya.

"Persentase angka kendaraan yang melintas hari ini meningkat 11 persen daripada kemarin," kata Humas Jasamarga Tol Jakarta Cikampek, Iwan Abrianto.

Iwan menjelaskan, kondisi jalan saat ini sangat padat di sepanjang ruas Tol Jakarta Cikampek dari arah Jakarta ke Cikampek.

Banyaknya kendaraan yang beristirahat terlebih dahulu di rest area tol berimbas menumpuknya kendaraan. Sehingga, pihaknya pun harus menutup dua rest area tol dan melakukan proses buka tutup pada satu rest area demi mengurai kepadatan kendaraan.

Rest area yang ditutup berada di Rest Area KM 19 dan KM 33 yang sudah dipenuhi kendaraan. "Lalu, satu rest Area di KM 19 yang juga sudah sangat penuh dan saat ini kami lakukan buka tutup di lokasi," kata Iwan.

Sementara, untuk ruas jalan sebaliknya, lebih lengang dan terpantau lancar untuk kendaraan yang melintas menuju Jakarta.

"Yang penting, tetap bersabar dan jaga keselamatan berkendara," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement