Selasa 22 Dec 2015 20:43 WIB

Johan Budi: Pengabdian Saya di KPK Sudah Cukup

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Bayu Hermawan
Johan Budi Sapto Pribowo menjalani uji layak dan kepatutan Calon Pimpinan (Capim) KPK bersama Komisi III di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (14/12).   (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Johan Budi Sapto Pribowo menjalani uji layak dan kepatutan Calon Pimpinan (Capim) KPK bersama Komisi III di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (14/12). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Plt Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan akan segera mengajukan surat pengunduran diri ke pimpinan KPK.

"Dalam waktu dekat saya akan mengundurkan diri," katanya saat dihubungi, Selasa (22/12).

Ia mengatakan, pengabdiannya selama 10 tahun di KPK sudah cukup. Ia pun beralasan pengunduran dirinya agar pegawai KPK yang lain dapat meneruskannya.

"Saya berencana mundur biar teman lain bisa meneruskan. Saya sudah cukup lama, saya bisa bantu dari luar," ujarnya.

Namun, Johan mengaku belum tahu mengenai rencananya setelah mundur dari KPK. Sebelumnya, Johan telah bekerja selama 10 tahun di KPK. Johan pun diamanatkan untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas Pimpinan jilid III.

Johan juga sempat mendaftar seleksi calon Pimpinan KPK jilid IV, namun dia tidak lolos menjadi lima besar saat pemilihan di DPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement