Sabtu 19 Dec 2015 13:43 WIB

Politikus PKS Ini Sebut Capim KPK Seperti Buah Apel, Ranum dan Indah

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil.
Foto: Ist
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI Nasir Jamil menilai lima pimpinan KPK pilihan Komisi III semuanya adalah figur terbaik dan sudah siap menjalankan tugasnya memimpin KPK selama lima tahun ke depan.

"Saya yakin siapa pun yang kita pilih dari calon yang ada, mereka sudah siap," kata politikus PKS itu pada diskusi "KPK Jilid IV" di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, delapan nama calon pimpinan KPK hasil seleksi dari Panitia Seleksi yang dikirim oleh Presiden Joko Widodo ke DPR RI, semuanya memenuhi persyaratan. Nasir mengibaratkan, calon pimpinan KPK itu seperti buah apel, ranum dan indah. "Kalau buah apel itu dimakan, tidak membuat yang memakannya jadi sakit perut," katanya.

Menurut dia, Presiden Joko Widodo memiliki niat baik mengirimkan para calon pimpinan KPK yang terbaik untuk melanjutkan tugas-tugas KPK. "Siapapun calon pimpinan KPK yang dipilih sudah oke. Mereka sudah siap bekerja," katanya.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI telah memilih lima pimpinan KPK periode 2015-2019 dari 10 nama calon pimpinan KPK pada rapat pleno Komisi di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (17/12) malam. Kelima nama yang terpilih tersebut adalah, Agus Rahardjo meraih suara tertinggi yakni 53 suara.

Baca juga, Cara Pandang Pimpinan KPK Baru Diragukan dalam Pemberantasan Korupsi.

Kemudian, Basaria Panjaitan meraih 51 suara, Alexander Marwata (46 suara), Saut Sitomorang (37 suara), serta Laode Muhammad Syarif (37 suara). Pemilihan pimpinan KPK dilakukan melalui mekanisme voting tertutup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement