Jumat 11 Dec 2015 00:48 WIB

KNPI Pimpinan Rifai Darus Silaturahim ke TNI

Logo KNPI
Foto: Dokumen KNPI
Logo KNPI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses melangsungkan Kongres XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jayapura, Papua beberapa waktu lalu, jajaran pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI pimpinan Rifai Darus langsung melakukan 'gerilya' ke sejumlah kalangan, termasuk ke Panglima TNI.

“DPP KNPI telah melakukan audiensi dan bersilaturahmi ke Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (8/12) lalu. Saat itu, Panglima sedang tidak berada di tempat. Namun, kami diterima oleh Asisten Teritorial TNI Mayjen Wiyanto,” kata Ketua Bidang Pertahanan DPP KNPI Yefta Mbolik yang memimpin silarutahim tersebut dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (10/12).

Yefta mengatakan, dalam pertemuan tersebut Aster Panglima TNI Mayjen Wiyanto mendukung hasil Kongres XIV KNPI di bawah kepemimpinan Rifai Darus. Aster Panglima TNI juga mendukung program KNPI , antara lain bela negara, wawasan dan nilai-nilai kebangsaan, serta maritim dan ketahanan pangan yang berbasis pemuda.

Menurutnya, TNI mempunyai hubungan yang harmonis sejak dulu dengan KNPI. KNPI dinilai sebagai salah satu garda terdepan bangsa ini. “TNI memiliki hubungan yang sangat erat dengan KNPI karena organisasi ini tempat bernaungnya pemuda di Indonesia,” ujar Yefta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement