Kamis 10 Dec 2015 22:42 WIB

'Jokowi' Dijewer 'Megawati' di Depan Istana Negara

Rep: c30/ Red: Ilham
topeng Jokowi (ilustrasi).
Foto: Antara
topeng Jokowi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi demo buruh kembali terjadi di depan Istanah Negara, Kamis (10/12). Mereka meneriakan berbagai sindiran dan kecaman terhadap rezim Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Jokowi-JK boneka Amerika, Jokowi-JK rezim anti demokrasi, Jokowi-JK rezim antirakyat," teriak ribuan massa buruh di depan Istanah Negara, jalan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/12).

Aksi demo ini tergabung dalam kelompok yang kembali datang dari berbagai perwakilan buruh se-Indonesia. Diantaranya KSPI, KSBSI, KSBI, KPKBPI, GSBI, SPSI 92, dan 70 federasi lainnya.

Kelompok buruh ini juga menampilkan berbagai pertunjukkan teatrikal. Ada  teatrikal nasib buruh yang tergerus kekuasaan pemerintah dan orang berduit, pembacaan puisi jeritan para buruh, aksi pantomim, dan kuburan keadilan.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, salah satu dalam adegan teatrikal yang dilakukan buruh adalah Jokowi yang di jewer telinganya oleh Megawati. Adegan ini berhasil mencuri perhatian massa aksi. Berbagai jepretan kamera mengabadikan moment tersebut. (Baca Juga: Artis Dinilai Lebih Mudah Menangkan Pilkada).

Dalam teatrikal tersebut, buruh yang memerankan Jokowi menggunakan gambar Jokowi yang sudah dilaminating. Sedangkan yang memerankan Mega, wanita itu hanya dipoleskan make up dan berdandan ala Mega dengan menambahkan sedikit tahi lalat di bagian dagu sebelah kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement