Senin 07 Dec 2015 14:56 WIB

Aneh...Pamdal Bikin Barikade Ketat Saat Setya Novanto Disidang MKD

Rep: C25/ Red: Bayu Hermawan
Setya Novanto
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) melakukan penjagaan di depan pintu masuk ruang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Tidak ada satupun wartawan yang diizinkan masuk ke dalam ruangan, yang saat ini akan menggelar sidang dugaan pencatutan nama pemimpin negara.

Puluhan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) berseragam hitam dan biru membuat barikade, tepat di depan pintu masuk ruang rapat MKD. Selain Pamdal, pengamanan pintu masuk masuk ruang rapat MKD juga dibantu oleh sejumlah aparat kepolisian.

(Baca juga: Kecoh Wartawan, Setya Novanto Masuk Ruang MKD Sembunyi-Sembunyi)

Setidaknya terdapat dua barikade, yang membuat jalan dari pintu ruang sidang menuju eskalator steril dari awak media.  Barikade sendiri dibuat setelah Ketua DPR RI Setya Novanto, menghadiri ruang rapat MKD sekitar pukul 13.30, untuk memenuhi undangan MKD.

Para petugas Pamdal DPR RI yang membuat barikade, tampak saling menyilangkan tangan kiri dan kanan mereka, dan membuat pengamanan terlihat begitu kokoh. Pengamanan yang tampak seperti pengamanan aksi unjuk rasa buruh ini, tentu terasa aneh lantaran yang dijaga adalah ruang rapat MKD.

Sidang kasus permintaan saham dan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sendiri, seharusnya digelar secara terbuka. Namun, sampai saat ini belum bisa dipastikan sidang akan digelar secara terbuka ataupun tertutup, lantaran tidak adanya perwakilan MKD yang ke luar memberikan keterangan.

(Baca: Setya Novanto Sibuk, MKD Undur Jadwal Sidang)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement