Selasa 24 Nov 2015 19:03 WIB

SBY akan Beri Ceramah di Berbagai Kampus di Palembang

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.
Foto: Republika/Wihdan H
Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan ceramah umum dihadapan mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Palembang. Ceramah umum mantan presiden RI itu temanya mengenai pertanian, kata Direktur Utama Pandu Tani Indonesia (Patani), Sarjan Tahir di Palembang, Selasa (24/11).

Menurut dia, kegiatan itu digagas dari keprihatinan akibat dari melambatnya perekonomian sektor pertanian.

Karena itu, sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di daerah ini bersepakat untuk menghadirkan  Susilo Bambang Yudhoyono, katanya yang didampingi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Aflatun Muchtar.

Dia mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Rabu (25/11) yang diharapkan bisa bermanfaat bagi Sumsel.

Sementara Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Aflatun Muchtar menyatakan, ada dua perguruan tinggi negeri yakni UIN dan Universitas Sriwijaya serta perguruan tinggi swasta lainnya yang mengikuti kegiatan tersebut.

SBY yang seorang negarawan dan pada saat menjadi Pangdam II/Sriwijaya juga pernah memberikan kuliah umum di IAIN Raden Fatah kala itu sebelum menjadi UIN, ujarnya. "Kita ambil ilmu dan wawasan Susilo Bambang Yudhoyono itu," katanya.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan, Husyam menambahkan, kalau kapasitas ruangan yang akan digunakan sebanyak 2.500 orang. Perguruan tinggi sangat antusias menyambut kegiatan itu dan jumlah mahasiswa yang hadir juga sudah dibagi ada yang 100 orang sesuai dengan perguruan tinggi masing-masing, katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement