Kamis 12 Nov 2015 15:18 WIB

Dua Kelompok Pemuda Asal Ambon Bentrok, Satu Orang Tewas

Rep: C23/ Red: Bayu Hermawan
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua kelompok pemuda asal Ambon terlibat bentrokan di Jalan Tanah Merdeka II,  Rambutan, Jakarta Timur, pada Rabu (11/11) malam. Dalam bentrokan tersebut kedua kelompok saling menyerang dengan senjata tajam, akibatnya satu orang tewas.

Kepala Seksi Humas Polsek Ciracas, Iptu Sunik Santo mengatakan dua kelompok tersebut dikenal dengan kelompok Akon dan Abubu. Sebelum aksi pembacokan, kata Sunik, dua kelompok Ambon tersebut memang telah terlibat perkelahian.

"Salah seorang dari kelompok Ambon itu babak belur. Mereka tidak terima, lalu mendatangi kontrakan kelompok lainnya," jelasnya kepada Republika.co.id, Kamis (12/11).

Sunik melanjutkan, kemudian kedua kelompok saling serang dengan senjata tajam. Akibatnya seorang anggota kelompok Akon, yakni YT (27) tewas di lokasi kejadian.

"Yang menjadi korban justru yang mendatangi kontrakan. Dia dibacok hingga tewas," ucapnya.

Selain itu terdapat dua korban luka lainnya. Yakni JW (35 tahun) dan BH (35 tahun), dari kelompok Abubu. Sunik mengungkapkan penyelidikan kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Jakarta Timur.

"Sejak semalam, Polres Jakarta Timur juga telah menangkap lima orang terkait kejadian ini," jelasnya.

Ia mengaku belum mengetahui pasti motif atau penyebab aksi bacok tersebut. Namun sejumlah bukti terkait aksi bacok telah diamankan. Yakni berupa tiga bilah parang panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement