Jumat 06 Nov 2015 08:59 WIB

Hari ini, Bareskrim Polri Periksa Petinggi Pelindo

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bilal Ramadhan
Pelindo II Tanjung Priok
Foto: priokportII
Pelindo II Tanjung Priok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, hari ini, Jumat (6/11), akan memeriksa beberapa pimpinan PT Pelindo II. Hal tersebut terkait dugaan korupsi pengadaan mobile crane.

"Hari ini Direktur SDM, mantan Direktur SDM 2012, dan Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Pelindo akan diperiksa," ujar Wadir Tipideksus Bareskrim Polri, Kombes Agung Setya, saat dikonfirmasi, Jumat.

Agung mengharapkan, mereka kooperatif dengan memenuhi panggilan. Termasuk, kepada Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino yang dijadwaklan diperiksa, Senin (9/11) depan. Menurut Agung, selain RJ Lino, dua direktur PT Pelindo pada Senin mendatang juga akan diperiksa. Mereka adalah Direktur Keuangan dan Direktur Operasional.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kamis (5/11) menegaskan, RJ Lino diharapkan kooperatif dengan memenuhi panggilan penyidik. Jika dua kali tidak hadir, kata Badrodin, sesuai mekanisme hukum dapat dijemput paksa.

"Ini proses kan sedang berjalan, kalau RJ Lino tidak mau diperiksa tentu ada mekanisme hukumnya," kata Badrodin di Mabes Polri, Kamis.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menambahkan, penyidik terus bekerja untuk mencari bukti dalam kasus tersebut. Pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terus dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement