Selasa 03 Nov 2015 14:30 WIB

Tiga Pesan Adhyaksa Dault untuk Kontingen Pramuka Indonesia di Gwangju

ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault
Foto: ROL/Fian Firatmaja
ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault

REPUBLIKA.CO.ID,GWANG JU -- Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault memimpin kontingen Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Konferensi Pramuka se-Asia Pasifik ke-25 di Gwangju, Korea Selatan, 3 - 8 November 2015. Kontingen Indonesia kali ini terdiri dari 25 orang dan akan bergabung bersama kurang lebih ratusan peserta lainnya dari 24 negara se-Asia Pasifik.

Kepada Kontingen, Adhyaksa Dault menyampaikan tiga hal penting untuk para anggota kontingen kegiatan ini. Pertama, agar mampu menunjukkan secara elegan posisi dan wajah Pramuka Indonesia dalam berbagai kegiatan konferensi, terutamanya kepada seluruh pramuka se-Asia Pasifik.

“Revitaliasi dan rebranding Gerakan Pramuka yang sudah kita kerjakan selama ini merupakan capaian yang patut kita banggakan dan kita share,” ujar Adhyaksa dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Selasa (3/11).

Kedua, agar seluruh anggota kontingen membangun jaringan seluas mungkin dengan seluruh peserta konferensi. ““Ini waktu yang tepat bagi kita membuat dan membuka jaringan dengan teman-teman Pramuka se-Asia Pasifik.  Pramuka atau kepanduan ini organisasi global, dunia. Nggak hanya di Indonesia,” tandas Adhyaksa

Anggota kontingen Pramuka Indonesia antara lain, Ahmad Rusdi, Susi Yuliati, Indo Reyano Samili, Brata Tryana Hardjosubroto, Rio Ashadi, Arie Rukmantara, Luqman Hakim Arifin, Adilla Yusanti, Sha Ine Febriyanti, Achmad Mardiyanto, Mohmmad Layyin, dan lain-lain.

Ketiga, agar seluruh anggota kontingen mensukseskan pencalonan Ahmad Rusdi sebagai anggota komite organisasi Asia Pasific Regional Scout (APRS) periode 2015-2021. Sehari-hari Kak Ahmad Rusdi adalah Wakil Ketua Kwarnas bidang Hubungan Luar Negeri sekaligus Kepala Protokol Negara.

"Saya dukung penuh pencalonan Kak Rusdi ini. Ia pramuka sejati yang telah mendedikasikan hidupnya untuk Pramuka. Sangat pas dan mumpuni untuk aktif di kancah internasional," tambah Adhyaksa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement