Rabu 28 Oct 2015 06:05 WIB

Gojek Luncurkan Aplikasi Baru untuk Pengguna Transjakarta

Gojek. Ilustrasi
Gojek. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia jasa transportasi ojek online, Gojek, akan meluncurkan aplikasi terbaru mereka pada hari ini, Rabu (28/10). Aplikasi baru tersebut diberi nama GoBusway.

Aplikasi hasil kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dengan Gojek akan memudahkan pengguna Gojek untuk mengetahui jam prakiraan kedatangan bus Transjakarta.

"Transjakarta ada di dalam aplikasi Gojek dengan nama GoBusway. Dari aplikasi ini para pengguna Gojek dan para pengguna Transjakarta bisa melihat prakiraan kedatangan suatu bus tertentu yang dikelola Transjakarta di halte Transjakarta. Aplikasi ini berbasis GoogleMaps," ujar Dirut PT TransJ ANS Kosasih dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/10).

Selain GoBusway, PT TransJ juga bekerja sama dengan Telkom dalam pembuatan On Board Unityang membuat semua bus TransJ bisa dipantau dari Operation Command Center (OCC) Transjakarta. "Dan juga masing-masing bus bisa berkomunikasi dengan OCC TJ. Ini sudah real time dan sudah beroperasi," tuturnya.

Selain itu PT TransJ juga bekerja sama dengan QLUE dalam pembuatan aplikasi QLUE Transit (QLUE Street). "Dari aplikasi ini dengan metode Crowd-Sourcing para penumpang dapat memberi masukan posisi bus Transjakarta pada suatu waktu, apakah bus tsb penuh sesak atau tidak dan apakah halte yang akan didatangi lega atau penuh sesak. Aplikasi ini berbasis GoogleMaps dan WAZE," kata Kosasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement