Ahad 11 Oct 2015 07:22 WIB

Utusan Khusus Presiden RI Kunjungi Markas Indobatt di Lebanon

Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah Letjen (Purn) TB Silalahi kunjungi prajurit TNI di Lebanon Selatan.
Foto: Ist
Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah Letjen (Purn) TB Silalahi kunjungi prajurit TNI di Lebanon Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBANON SELATAN -- Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan juga mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Letjen (Purn) TB Silalahi mengunjungi Markas Indobatt (Indonesian Battalion) Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) di Lebanon Selatan.

Kedatangan TB Silalahi yang juga penulis cerita Toba Dreams itu disambut Komandan Kontingen Garuda Unifil 2014-2015 Kolonel Inf Dani Koswara yang didampingi Wadan Sektor Timur Kolonel Kav Yatanabey dan Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P beserta para perwira staf di UN Posn 7-1 Adchid Al Qusayr, Lebanon Selatan, belum lama ini.

Tujuan kedatangan TB Silalahi adalah ingin melihat dan mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas prajurit TNI Kontingen Garuda yang tengah melaksanakan tugas sebagai peacekeepers dalam misi PBB di Lebanon. Kegiatan kunjungan juga diisi dengan menyaksikan film Toba Dreams.

Dalam acara tatap muka ia menyampaikan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan dan berbagi cerita tentang pengalamannya sewaktu menjadi seorang pasukan perdamaian pada 1973 saat terjadi perang antara Israel dan Mesir.

Purnawirawan Jenderal TNI bintang tiga tersebut juga mengungkapkan ketertarikannya kepada seluruh peacekeeper untuk membuat sebuah cerita tentang bagaimana seorang pasukan perdamaian bertugas, yang nantinya diangkat ke layar lebar. "Agar seluruh masyarakat Indonesia mengetahui suka dukanya prajurit TNI yang harus siap melaksanakan tugas walau jauh sekalipun meninggalkan keluarga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement