Jumat 09 Oct 2015 23:25 WIB

ICW Minta Dukungan Demokrat untuk Tolak Revisi UU KPK

Rep: C05/ Red: Bayu Hermawan
Gedung KPK
Foto: Republika/ Wihdan
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Corruption Watch (ICW) berencana melakukan roadshow ke seluruh parpol untuk meminta ketegasan sikap mendukung KPK. Hal ini menyikapi wacana Revisi UU KPK yang menghangat sekarang.

"Ya Partai Demokrat (PD) kita sambangi sebagai langkah awal. Nantinya seluruh parpol juga akan kami kunjungi," ujar Aktifis ICW Emerson Yuntho di Bilangan Menteng, Jumat (9/10) malam.

Misal PKS, kata dia, sudah ada respon positif. Namun karena kebetulan Presidennya sedang diluar kota, jadi belum bertemu. Akhirnya pihaknya memutuskan pertama kali untuk menyambangi PD.

Emerson menyatakan hal ini penting. Sebab sekarang publik mesti tahu bagaimana sikap parpol. Apakah pro pada penguatan KPK ataukah justru sebaliknya yakni ingin KPK semakin melemah.

"Ibaratnya kita ingin parpol tegas menyatakan sikapnya. Berada di mana posisi mereka dalam isu Revisi UU KPK," tegasnya.

Dalam roadshow ke PD, ICW disambut beberapa petinggi partai berlambang mercy tersebut. Tampak hadir Ketua Dewan Kehormatan PD, Amir Syamsudin, Inggrid Kansil, Kastorius Sinaga, Didi Irawadi, Imelda Sari dan juga Ikhsan Modjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement