Rabu 07 Oct 2015 20:50 WIB

Kemendagri Buat KTP Anak, Ahok: Jakarta Beresin Dulu

Rep: C26/ Red: Ilham
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai pengurusan KTP elektronik di Jakarta masih belum beres. Hal ini membuat Basuki mempertanyakan kebijakan baru pembuatan KTP untuk anak umur 0-17 tahun oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"e-KTP Jakarta yang deket saja tinggal nyebrang Monas saja enggak beres. Saya tanya e-KTP Jakarta sudah beres belum udah punya semua belum," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (7/10).

Ia menyebut lebih baik bereskan dulu yang belum selesai. Tidak perlu berkeinginan terlalu jauh. Apalagi akan dibuat merata di seluruh Indonesia. "Jakarta beresin dulu deh gimana. Gimana mau ngomongin kampung yang jauh. Jakarta yang dekat tinggal kirim berkas saja enggak bisa," pungkasnya.

Ahok mengatakan, proses kebijakan KTP-el sudah bergulir lama sejak dirinya masih di Komisi II DPR RI. Namun hingga kini ia hampir menyelesaikan jabatan gubernur, tapi masih belum tuntas.

Tapi, mantan Bupati Belitung Timur ini mengembalikan kepada pemerintah. Kebijakan apapun yang sekiranya dinilai bagus diserahkan kembali ke pemilik kebijakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement