Selasa 06 Oct 2015 00:23 WIB

Matangkan PKPU, KPU RI Panggil Tiga Daerah Calon Tunggal

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Pilkada (ilustrasi)
Foto: berita8.com
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memanggil tiga daerah dengan calon tunggal untuk ikut mematangkan Peraturan KPU (PKPU).

Mereka diwakili Ketua KPU masing-masing tempat yakni Ketua KPU Kabupaten Timur Tengah Utara, Ketua KPU Kabupaten Blitar, dan Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya.  Ketiganya memberikan keterangan lanjut mengenai tahapan Pilkada yang telah berjalan di masing-masing wilayahnya.

"Kita akan bahas semua aspek, selain juga tata caranya, aspek pembiayaan yang sempat terhenti, kita upayakan pertemuan ini efektif," ujar Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Senin (5/10).

Ia mengatakan pada pertemuan tersebut ketiga daerah diminta untuk menjelaskan sejauh mana tahapan yang telah berlangsung pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

"Sampai di mana kemarin, tahapan berhenti secara rinci, daftar pemilih apa sudah selesai dan aspek lainnya, penyelenggaraannya apa sudah diberhentikan atau gimana," ujarnya.

PKPU mengenai calon tunggal sendiri hingga saat ini masih dalam tahapn pembahasan draft oleh KPU RI. Nantinya, draft tersebut akan diujipublikkan ke masyarakat dan dikonsultasikan ke DPR.

"(PKPU) masih dalam tahap pembahasan kami hingga saat ini," ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ahad (4/10) kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement