Sabtu 03 Oct 2015 01:04 WIB

PPP Belum Bisa Klarifikasi Soal Penganiayaan Pembantu ke Ivan Haz

Rep: Issha Harruma/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar Surabaya, Muhammad Romahurmuzy.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar Surabaya, Muhammad Romahurmuzy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PPP hasil muktamar Surabaya Romahurmuziy mengaku belum mengetahui kebenaran kabar anggota Komisi IV DPR Fanny Safriansyah atau Ivan Haz yang diduga menganiaya pembantu rumah tangga.

Ivan Haz merupakan putra dari Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz yang juga politikus senior partai berlambang Kabah itu. Pria yang akrab disapa Romi itu pun telah memerintahkan fraksi PPP di DPR untuk memanggil Ivan untuk dimintai keterangan.

"Saya sudah minta teman-teman fraksi klarifikasi. Belum bisa dihubungi (Ivan)," katanya saat dihubungi, Jumat (2/10).

Sementara itu, Ketua Fraksi PPP di DPR kubu Romi, Hasrul Azwar mengatakan akan mencari tahu kebenaran kabar yang menyebutkan anggotanya terlibat. Ivan diketahui merupakan anggota Komisi IV dari Fraksi PPP.

"Saya belum tahu informasinya, tapi Senin (5/10), saya akan ketemu dia, saya mau tahu persoalannya," ujarnya.

Juru bicara PPP kubu Romi, Arsul Sani mengatakan, fraksi PPP DPR tidak akan melindungi anggotanya jika memang terbukti melakukan pelanggaran hukum. Ia pun mempersilakan aparat penegak hukum untuk memproses anggota tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sikap dasar Fraksi PPP adalah mempersilakan siapapun anggota Fraksi PPP yang disangka melakukan suatu tindak pidana untuk bisa diproses hukum secara adil dan transparan," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR itu mengaku pihaknya belum melakukan klarifikasi kepada Ivan karena baru mendapatkan informasi tersebut. Ia pun malah bertanya balik mengenai karakter Ivan.

"Memang orangnya gimana sih? Temperamental nggak? Jangan-jangan pembantunya yang buat-buat," ucapnya.

Arsul mengaku tidak begitu mengenal Ivan. "Di lingkungan Fraksi PPP, Ivan jarang aktif, saya sendiri tidak akrab, jadi susah juga menilai," kata Arsul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement