Rabu 23 Sep 2015 23:38 WIB

Toleransi, Gubernur Pastika Beri Bantuan Hewan Kurban

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
 I Made Mangku Pastika
Foto: Republika/Yogi Ardhi
I Made Mangku Pastika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Gubernur Provinsi Bali, I Made Mangku Pastika menyerahkan langsung bantuan hewan kurban di tiga lokasi di Denpasar. Ini merupakan bentuk toleransi antarumat beragama di Bali.

"Saya berharap bisa ikut merasakan suka cita perayaan Idul Adha 1436 Hijriyah," kata Pastika, Rabu (23/9).

Mantan Kapolda Bali ini berharap juga bisa berbagi kebahagiaan bersama fakir miskin dan anak yatim piatu. Idul Adha tahun ini jatuh pada Kamis (24/9) esok hari.

Tiga lokasi di Denpasar yang mendapat bantuan hewan kurban tersebut adalah Masjid Baiturahmah di Kampung Islam (Jalan Ahmad Yani Selatan), Masjid Al-Muhajirin IKMS di Jalan Gunung Lebah (Monang Maning), dan Masjid Al-Muhajirin di Kampung Islam Kepaon (Pemogan). Masing-masingnya menerima bantuan satu ekor sapi.

Pada kesempatan singkat ini, Pastika berharap seluruh Muslim di Bali ikut serta membangun Bali, hidup dalam kerukunan, dan berdampingan dengan umat beragama lainnya. Perwakilan Masjid Baiturahmah, Haji Junaedi menyampaikan terima kasihnya kepada gubernur.

Junaedi memaparkan bahwa Muslim yang beribadah di Masjid Baiturahmah mencapai tujuh ribu orang. Hewan kurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha esok hari berasal dari warga sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement