Senin 21 Sep 2015 20:15 WIB

Anggota Wantimpres Ini Ceritakan Kondisi Adnan Buyung

Rep: Issha Harruma/ Red: Bilal Ramadhan
Adnan Buyung Nasution
Foto: Republika/Wihdan
Adnan Buyung Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh membesuk pengacara senior Adnan Buyung Nasution yang masih dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan hari ini. Salah satu yang terlihat menjenguk, yakni anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih. Usai membesuk, Sri mengatakan, kondisi Adnan sudah semakin membaik.

"Masih dipasangin banyak infus atau alat untuk memasukan oksigen, tapi sudah stabil. Kita doakan saja yang terbaik agar pak Adnan Buyung bisa melewati dengan baik dan bisa beraktifitas seperti biasa lagi," kata Sri di RSPI, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (21/9).

Sri mengatakan, Adnan masih dirawat di ruang ICCU dengan kondisi yang ia jelaskan. Ia menyebut, tak sembarang orang diperbolehkan menengok sang pengacara karena kondisinya yang masih perlu perawatan intensif.

"Ada banyak kemungkinanan tapi yang jelas yang saya lihat ada komplikasi karena dia sudah berumur. Penyakit seringan apapun untuk orang yang berumur 81 tahun itu tidak mudah," ujarnya.

Selain dirinya, Sri menyebut, sejumlah tokoh lainnya juga ikut membesuk mantan anggota Wantimpres itu. Mereka pun datang sendiri-sendiri dan masuk bergantian.

"Tadi ada banyak yang menengok, ada pak Denny (Indrayana) mantan Wamenkum HAM dan teman aktivis ada banyak sekali, karena beliau memang banyak temannya dan banyak yang mendoakan," kata Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement