Kamis 10 Sep 2015 21:17 WIB

Ini Ruang Kementerian ESDM yang Ditembak Orang tak Dikenal

Kaca di Kantor Kementerian ESDM yang pecah tertembus peluru
Foto: istimewa
Kaca di Kantor Kementerian ESDM yang pecah tertembus peluru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang berada di Jalan Rasuna Sahid, Jakarta Selatan, ditembak oleh orang tidak dikenal, pada Kamis (10/9) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Republika.co.id, peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Ruang yang terkena tembakan adalah ruang yang ditempati oleh Kepala Unit Pengendali Kinerja, Dr. Widhyawan Prawiranata, yang merupakan salah satu staf khusus Kementerian ESDM.

Ruang tersebut berada di lantai 4 gedung Asean Energy Center, Dirjen Ketenagalistrikan kementerian ESDM. Beruntung saat peristiwa terjadi, Widhyawan sedang tidak berada di tempat.

Sebagai gambaran, ruang tersebut berjarak 10 meter dari ruang menteri, dan saat peristiwa terjadi Menteri ESDM sedang menerima tamu. Peluru menembus kaca setebal 5 mm menimbulkan lubang diameter 10 cm serta menembus pintu. (Baca: Kementerian ESDM Ditembak Orang tak Dikenal)

Pecahan kaca menimbulkan suara cukup keras dan didengar sejumlah orang. Awalnya karyawan disana tidak menyadari peristiwa penembakan, namun setelah mengecek ke sumber suara mereka terkejut dan langsung melaporkan ke Widhyawan.

Sementara Kapolri Jendral Badrodin Haiti sebelumnya membenarkan kabar penembakan tersebut. Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan saat ini petugas masih melakukan olah tempat kejadian.

"Ya, saat ini polisi sedang olah TKP terkait penembakan ini," ujar Badrodin saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (10/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement