Senin 07 Sep 2015 14:34 WIB

Mensesneg: Komjen Budi Waseso Dilantik pada Selasa

Mensesneg Pratikno.
Foto: Antara
Mensesneg Pratikno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan kemungkinan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru Komjen Budi Waseso akan dilantik pada Selasa (8/9). "Kalau saya tidak salah dilantik besok ya, cek ke Kapolri tapi yang jelas yang melantik Kapolri," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (7/9).

Dia menyebutkan pelantikan Kepala BNN dilakukan oleh Kapolri sama seperti pelantikan Kepala BNN periode sebelumnya. "Periode sebelumnya yang melantik juga Kapolri," katanya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan sepak terjang Komjen Budi Waseso sebagai Kabareskrim cukup bagus sehingga perlu diuji pada bidang yang lain. "Pak Buwas kan cukup bagus dalam sepak terjangnya karena itu kita uji pada bidang yang lain," kata Kapolri.

Kapolri mengatakan hal itu menanggapi pergantian Kabareskrim dari Komjen Budi Waseso ke Komjen Anang Iskandar. "Pertimbangannya Ya itu tadi, kepentingan organisasi, ada pembinaan karir dan lainnya," kata Kapolri.

Dia mengatakan sudah dikeluarkan surat keputusan pemberhentian dan pengangkatan dua pejabat negara itu. "Kita sudah keluarkan keputusannya dan sudah ada TR (telegram rahasia)-nya ke seluruh jajaran atau pemberitahuan," katanya.

Dia menyebutkan ada 71 perwira tinggi yang dimutasi yang merupakan mutasi biasa di Polri dan melalui mekanisme Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti). Kapolri menyebutkan masa jabatan tidak menjadi masalah karena ada yang tiga bulan, lima bulan, satu tahun, dua tahun bahkan lebih.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement